Kopdar Pecinta Al Qur'an Bersama Fatih Saferagic

Setelah dari Jakart dan Bandung, Alhamdulillah pemuda pecinta alqur'an Kota Surabaya bakal kedatangan tamu istimewa juga dari Amerika, qari internasional dan hafiz quran Fatih Saferagic. Insya Allah acara tersebut akan diadakan di masjid Al FalahSurabaya di Jl Raya Darmo no 137A. Sudah lebih dari 1600 jamaah yang terdaftar mengikuti acara tersebut. Diperkirakan ada 4000 orang yang akan memadati masjid Al Falah untuk kopdar bersama Fatih Seferagic. Mengangkat tema: The Godness Of Qur'an Miliion Hearts acara ini juga bertujuan menggalang dana untuk tebar sejutaal Qura'an bagi muslim Rohingya dan daerah terpencil di Indonesia.

Menurut Fadli Ketua Panitai Kopdar Bersama Fatih, road show Fatih Seferagic sendiri bertujuan sebagai syiar dakwah islam di Indonesia, khususnya di Kota Surabaya. Agar pemuda Islam sekarang yang jauh dari al Quran, bisa mencintai kembali al Qur'an. Karena al qur' an adalah tuntunan kehidupan umat Islam yang selama ini sudah banyak dilupakan."Mereka lebih memilih dengan gadget daripada mencintai al Quran, ujarnya.

Lebih lanjut Fadly mengatakan, momen mendatangkan Fatih Saferagic sangat tepat. Karena pendekatan dan karakter Fatih Saferagic cocok dengan pemuda sekarang.

Kehadirannya akan membuktikan bahwa Islam itu indah. Jauh dari kekerasan, saling berbagi dan menebar kerukunan antar umat beragama. Selama ini banyak pandangan miring tentang Islam khususnya dari negara barat. Bahwa islam itu selalu membawa kekerasan. Pandangan miring ini perlu kita luruskan bersama. Bahwa islam itu membawa kesejukan dan ketentraman, ujarnya.

Seorang Fatih Saferagic hanya satu orang dari jutaan umat yang di pilih Allah sebagai seseorang yang mampu melakukan syiar Islam melalui tilawah al Quran. Kenapa memilih Fatih Saferagic? Fadly menjawab, meskipun banyak masyayikh dari negara Arab, namun Fatih Saferagic berbeda. Masih muda, suaranya syahdu dalam membaca al Qur'an dan ganteng. "Namun jangan melihat itu semua pada diri Fatih Saferagic. Yang penting bisa datang dan mengikuti kajiannya dakwahnya dijalan Allah, bukan karena Fatihnya!" ujar Fadli yang juga ketua Kahf, Pemuda Hijrah Surabaya sambil menambahkan acara ini diselenggarakan oleh One Care, bekerja sama dengan Kahf (Pemuda Hijrah Surabaya), Suara Muslim Surabaya, Masjid Al Falah dan gohijrah.com

Sekilas Tentang Fatih Seferagic

Pemuda tampan ini mulai belajar menghafal al-quran sejak usianya menginjak sembilan tahun. Dia belajar di Islamic Society of Baltimore, Maryland, di bawah asuhan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid. Belajar ilmu agama selama tiga tahun, akhirnya Fatih berhasil menghafal seluruh ayat Alquran.

Sudah hafal Al-quran pada usia 12 thn tidak membuat Fatih Seferagic puas dengan pencapaiannya. Dia masih melanjutkan belajar ilmu agama dengan menghafal hadis-hadis Nabi Muhammad SAW. Pada tahun 2010, dia masuk ke Bayyinah Dream Program untuk belajar bahasa Arab.

Fatih tak hanya pandai dalam ilmu agama, namun dalam kehidupan sosial pun dia aktif, termasuk ikut sejumlah organisasi. Dia menjadi ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. Tak hanya itu, Fatih juga bergabung sebagai penulis dalam situs islam yang membahas permasalahan remaja, Muslim Youth Musing.

Nama Lengkap : Fatih Seferagic

Tanggal Lahir : 1 Maret 1995

Tempat lahir : Stuttgart, Jerman

Kebangsaan : Bosnia

Tempat tinggal : Texas. AS

Pekerjaan : Mahasiswa dan Guru Quran

Hobi : Membaca Al-quran

Sumber: http://www.duniahq.com/2016/02/biodata-profil-fatih-seferagic-paling.html

KOMENTAR