Catatan

Hany Kristianto Mualaf Center.

Diambil dari halaman facebook  https://www.facebook.com/kristiantohanny/ dengan persetujuan yang bersangkutan

Bismillah,

Saudara kita ini seorang Letkol. TNI AU yang masuk Islam 2 tahunan yang lalu. Ketika mengetahui beliau masuk Islam, keluarganya tidak terima. Marah dan ingin memasukkan beliau rumah sakit jiwa. Segala cara pun diupayakan oleh mereka. Karena selain menjadi kepala keluarga, beliau juga seorang pemangku pendeta Hindu di Pura di sekitar tempatnya.

Tidak lama berselang mendadak kondisi kesehatan beliau terganggu. Sampai sekarang seluruh badan selalu bergetar dan lumpuh. Meski begitu beliau pantang mengeluh. Beliau sudah diperiksa di beberapa dokter ahli dan sudah 6 rumah sakit didatanginya. Akan tetapi semua menyatakan tidak ada masalah baik secara saraf atau yang lainnya. Sehat dan normal.

Ruqyah dan murotal setiap hari juga sudah rutin dijalankan. Jangan mengukur kekuasaan Allah dengan kesembuhan, karena sesungguhnya sakit itu juga atas ijin Allah.

Hanya seijin Allah penyakit dapat menghinggapi hamba-Nya dan atas 

seijin-Nya lah penyakit itu diangkat dari hamba-Nya sebagaimana Nabi Ayub 18 tahun menderita sakit.

Mari kita berfikir. Bagaimana dengan kita?

Masuk Islam cuma diusir atau dibuang,
Masuk Islam cuma kehilangan pekerjaan,
Masuk Islam cuma dikucilkan dan diasingkan

Masuk Islam cuma ditelantarkan manusia. Itu semua in syaa Allah hal biasa.

In syaa Allah kita selalu dalam pemeliharaan Allah. Di sekitar kita, banyak saudara kita yang membutuh kita. Disekitar kita banyak yang belum kenal Islam. Jangan sampai kita malah membuat jelek nama Islam.

Tolonglah saudaramu maka Allah akan menolongmu, perhatikan saudaramu maka Allah akan perhatikanmu. sayangi saudaramu kalau mau Allah sayangi kamu.

Team mualaf akhwat kemarin sore tanpa direncanakan bersilaturahiim dan mengaji di rumah beliau di Komplek TNI AU Dwikora, Halim Perdanakusuma. Alhamdulillah beliau masih sadar dan mengenali saya. Tubuhnya semakin kurus tetapi terlihat lebih segar, kumisnya pun sudah dicukur klimis.

Allah cinta beliau, Allah sedang gugurkan dosa – dosa saudara kita ini. doakan kebaikan dan kesembuhan untuk saudara kita ini, Drs. I Dewa Agung. Semoga bermanfaat dan Allah bicara kepada masing-masing kita, tindakan nyata dan pengorbanan apa yang bisa kita lakukan untuk dienul Islam ini?

خير الناس أنفعهم للناس

Sebaik-baik manusia yang bermanfaat bagi manusia lain

 

Ataukah selama ini kita justru sibuk memikirkan diri kita sendiri?

Mari renungkan: Seorang lelaki mendatangi Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam dan berkata:

Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling diicintai Allah dan amal apakah yang paling dicintai Allah Ta’ala?

Beliau menjawab, Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia dan amal yang paling dicintai Allah adalah kebahagiaan yang engkau masukkan kedalam diri seorang muslim atau engkau menghilangkan suatu kesulitan atau engkau melunasi utang atau menghilangkan kelaparan.

 

Dan sesungguhnya aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menuaikan) suatu kebutuhan lebih aku sukai daripada aku beritikaf di masjid ini (yaitu Masjid Madinah) selama satu bulan.

Dan barangsiapa yang menghentikan amarahnya maka Allah akan menutupi kekurangannya dan barangsiapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya maka Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada hari kiamat.

 

Dan barangsiapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu maka Allah akan meneguhkan kakinya pada hari tidak bergemingnya kaki-kaki (hari perhitungan). HR. Thabrani

Seorang Muslim adalah saudara bagi Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzaliminya, merendahkannya dan tidak pula meremehkannya. Taqwa adalah di sini. – Beliau menunjuk dadanya sampai tiga kali-. (kemudian beliau bersabda lagi:) Cukuplah seseorang dikatakan buruk bila meremehkan saudaranya sesama muslim. Seorang Muslim terhadap Muslim lain: haram darahnya, kehormatannya dan hartanya. HR. Muslim

Jika seseorang mewujudkan sikap ukhuwwah terhadap saudaranya, maka dia akan berusaha untuk mendatangkan kebaikan kepada semua saudaranya serta menghindar dari semua perbuatan yang menyakitkannya.

Ah Pendusta Agama lebih hina dari Penista Agama.Semoga Allah jauhkan kita dari Pendusta dan Penista Agama.

Itulah indahnya Islam. Wallahu a’lam bi shawab.

KOMENTAR